Senin, 01 Februari 2010

Sedekah

Telkomsel menyerahkan hasil SMS Infaq sebesar Rp 804.615.000, yang dihimpun melalui program TelkomselSiaga 2009. Seluruh hasil infaq dimanfaatkan untuk program kesehatan, pendidikan, dan dakwah oleh 10 mitra lembaga sosial dan lembaga dakwah di Indonesia.
Penyerahan hasil SMS infaq dilakukan oleh Direktur Keuangan Telkomsel Triwahyusari yang ditandai dengan pemberian bantuan 100 unit Alquran Braille melalui Yayasan Penyantun Wyta Guna & Ummi Maktum Voice. Bantuan tersebut merupakan bagian dari penyaluran seluruh hasil infaq yang dikirimkan pelanggan Telkomsel melalui SMS.
"Program SMS Infaq kami hadirkan untuk memfasilitasi pelanggan yang ingin berinfaq secara mudah dan nyaman kapan pun dan di mana pun pelanggan berada,'' kata Triwahyusari. SMS Infaq merupakanupaya Telkomsel dalam mewujudkan Good Corporate Citizenship sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan untuk memberikan kemanfaatan bagi masyarakat dan lingkungan.
Di samping itu, penyerahan hasil SMS Infaq ini juga merupakan salah satu bentuk Good Corporate Governance dalam hal transparansi pertanggungjawaban kepada seluruh stakeholders, khususnya pelanggan yang telah mendermakan sebagian hartanya melalui SMS Infaq. Di samping bantuan 100 unit Al Qur'an Braille, hasil SMS Infaq yang terkumpul juga disalurkan untuk layanan masyarakat di bidang kesehatan dalam bentuk program 3 unit Mobil Siaga Sehat di Semarang, Yogyakarta, dan Surabaya.
Penyaluran bantuan ini akan dikoordinasikan oleh Majelis Ta'lim Telkomsel dengan LAZIS Nahdlatul Ulama, LAZIS Muhammadiyah, LAZIS Dewan Dakwah, Lembaga Manajemen Infaq Jawa Timur, Bulan Sabit Merah Indonesia Jawa Timur, Rumah Zakat Indonesia, Dompet Dhuafa, dan Pos Keadilan Peduli Umat. Sementara itu bantuan pendidikan Hafidz Santri Tunanetra disalurkan melalui Yayasan Baitul Qur'an.

Sumber : www.republika.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar